loading...

Cara Setting Modem Speedy Untuk Warnet

Cara Setting Modem Speedy Untuk Warnet - Hallo sahabat Belajar Komputer, Pada sharing Belajar Komputer kali ini yang berjudul Cara Setting Modem Speedy Untuk Warnet, saya telah menyediakan artikel untuk belajar komputer yang cukup bermanfaat dan dibutuhkan. Mudah-mudahan isi postingan belajar komputer yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikel belajar komputernya.

Judul : Cara Setting Modem Speedy Untuk Warnet
Subjudul : Cara Setting Modem Speedy Untuk Warnet

lihat juga


Cara Setting Modem Speedy Untuk Warnet


Modem yang digunakan untuk warnet biasanya adalah modem ADSL TP-Link, baik inilah langkah-langkah proses konfigurasinya.

  1. Pertama-tama hubungkan modem dengan komputer/laptop menggunakan kabel UTP, pasang juga konektor ADSL (line telpon) ke modem serta kabel power modem dan hidupkan modem TP-Link anda.
  2. Oleh karena IP default modem adalah 192.168.1.1 maka ubah IP address untuk komputer/laptop anda menjadi 192.168.1.2
  3. Jalankan aplikasi browser anda, seperti Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome atau lainnya.
  4. Ketik pada address bar, IP address default dari modem yaitu 192.168.1.1 dan tekan ENTER maka akan muncul halaman login web base setting modem TP-Link
  5. Ketik username : admin dan password : admin kemudian klik OKAnda sekarang sudah berada di halaman web base TP-Link modem setting. Silahkan klik menu Interface Setup dan klik Internet. 
  6. Atur settingan virtual circuit sesuai dengan yang disarankan dari pihak telkom, biasanya tergantung pada area masing-masing (misalnya : PVC1)
  7. Statusnya menjadi Activated dan VPI : 8 dan VCA : 81 (ini untuk PVC1, akan berbeda apabila PVCnya berbeda).
  8. Encapsulation ISP pilih PPPoA/PPPoE
  9. Masukkan user name serta password yang diterima dari Telkom (sudah anda persiapkan di awal)
  10. Setting Bridge Interfacenya Deactivated dan Connection Always On (Recommended).
  11. Klik menu LAN dan cek settingan sebagai berikut : IP Address : 192.168.40.100, Subnet Mask : 255.255.255.0, Dinamic Route : RIP2-B Direction : None, Multcast : Disable dan ICMP Scoop : Disable. DHCP : Disable. Settingan yang lainnya biarkan default.
Tidak perlu untuk setting wireless dan lain sebagainya karena ini modem kita khususkan hanya untuk warnet.

Ok ini adalah langkah ketiga setelah kita membuat topologi jaringan warnet.
Langkah selanjutnya adalah setting router untuk warnet, silahkan klik disini.


Demikianlah Artikel Cara Setting Modem Speedy Untuk Warnet

Sekian artikel belajar komputer Cara Setting Modem Speedy Untuk Warnet, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan belajar komputer lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Setting Modem Speedy Untuk Warnet dan artikel ini url permalinknya adalah http://antiasap.blogspot.com/2016/08/cara-setting-modem-speedy-untuk-warnet.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.