Step By Step Membangun Warnet

Step By Step Membangun Warnet - Hallo sahabat Belajar Komputer, Pada sharing Belajar Komputer kali ini yang berjudul Step By Step Membangun Warnet, saya telah menyediakan artikel untuk belajar komputer yang cukup bermanfaat dan dibutuhkan. Mudah-mudahan isi postingan belajar komputer yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikel belajar komputernya.

Judul : Step By Step Membangun Warnet
Subjudul : Step By Step Membangun Warnet

lihat juga


Step By Step Membangun Warnet


Warung Internet adalah sebuah kata yang berkembang di antara para aktivis Internet Indonesia pada tahun 1997-1998 untuk sebuah kios yang memiliki banyak komputer untuk di sewakan bagi pengakses Internet. Pada masa itu, secara tidak sadar terjadi perebutan singkatan dari Warung Internet antara WARIN dan WARNET. Seharusnya jika kita konsisten dengan proses menyingkat kata, seperti WARTEG (Warung Tegal) dan WARTEL (Warung Telekomunikasi), maka yang seharusnya di pilih adalah WARIN.

Karena Internet, .NET, menjadi akhiran yang sangat menarik dalam jaringan Internet, maka kebanyakan rekan-rekan pada masa itu lebih memilih istilah WARNET daripada WARIN. Oleh karena itu tidak heran hingga saat ini WARNET diadopsi oleh masyarakat Indonesia.

Mungkin bisnis ini sudah mulai redup karena koneksi internet kini sudah sangat mudah didapat. Tapi tidak ada salahnya kita mengetahui bagaimana sebuah warnet dibangun.

Ada beberapa tahap pensetingan yang harus kita lakukan diantaranya:

  1. Membuat topologi jaringan
  2. Setting modem speedy
  3. Setting Router
  4. Setting Billing
Adapun pembahasan yang lainnya yang perlu dibahas monggo ditanyakan.
Baik langsung saja kita ke pembahasan yang pertama, Klik disini Membuat topologi jaringan


Demikianlah Artikel Step By Step Membangun Warnet

Sekian artikel belajar komputer Step By Step Membangun Warnet, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan belajar komputer lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Step By Step Membangun Warnet dan artikel ini url permalinknya adalah http://antiasap.blogspot.com/2016/08/step-by-step-membangun-warnet.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.