Membagi Bandwith Untuk Browsing Dan Game Online di Warnet

Membagi Bandwith Untuk Browsing Dan Game Online di Warnet - Hallo sahabat Belajar Komputer, Pada sharing Belajar Komputer kali ini yang berjudul Membagi Bandwith Untuk Browsing Dan Game Online di Warnet, saya telah menyediakan artikel untuk belajar komputer yang cukup bermanfaat dan dibutuhkan. Mudah-mudahan isi postingan belajar komputer yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikel belajar komputernya.

Judul : Membagi Bandwith Untuk Browsing Dan Game Online di Warnet
Subjudul : Membagi Bandwith Untuk Browsing Dan Game Online di Warnet

lihat juga


Membagi Bandwith Untuk Browsing Dan Game Online di Warnet



Pada artikel membuat topologi jaringan warnet kita telah menentukan bahwa ada 3 jenis PC yang akan terhubung jaringan internet yaitu PC Server, PC Browsing, dan PC Game Online dengan ketentuan IP sebagai berikut:

PC SERVER : 192.168.12.2
PC BROWSING:
PC 1 : 192.168.12.3
PC 2 : 192.168.12.4
PC 3 : 192.168.12.5
PC GAME ONLINE
PC 4 : 192.168.12.6
PC 5 : 192.168.12.7
PC 6 : 192.168.12.8

PC Server, ini PC digunakan oleh admin billing warnet dan tentunya dia yang punya warnet. Pasti koneksi yang diinginkan unlimited.

PC Browsing, ini PC yang digunakan oleh orang yang hanya sekedar ingin browsing biasa dan paling banter buka Youtube, jadi cukuplah kita kasih PC ini kecepatan downloadnya 1M uploadnya 512K.

PC Game Online, PC ini yang butuh koneksi yang lebih cepat daripada PC Browsing karena lalu lintas data game online tentunya harus realtime dan cepat. Ok lah kita kasih downloadnya 2M uploadnya 1M

Tentunya settingan ini disesuaikan dengan kebutuhan warnetnya dan bandwith yang diberikan speedy yah...

Baiklah sekarang kita masuk ke konfigurasi RB dengan WInbox Dan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

  • Masuk ke menu Queues lalu masukan settingan seperti pada gambar 
  • Pada gambar terlihat bahwa kita memberikan limit bandwith untuk PC 1 dengan IP-nya, target download dan upload 1M dan 512K. Lalu simpan OK.
  • Ulangi langkah diatas untuk PC lainnya dan sesuaikan UPload/Downloadnya dengan jenis PC yang sudah ditentukan IP nya diatas. Selesai...
Langkah selanjutnya adalah Setting Billing Warnet, klik disini untuk membacanya.


Demikianlah Artikel Membagi Bandwith Untuk Browsing Dan Game Online di Warnet

Sekian artikel belajar komputer Membagi Bandwith Untuk Browsing Dan Game Online di Warnet, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan belajar komputer lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Membagi Bandwith Untuk Browsing Dan Game Online di Warnet dan artikel ini url permalinknya adalah http://antiasap.blogspot.com/2016/08/membagi-bandwith-untuk-browsing-dan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.