10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis

10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis - Hallo sahabat Belajar Komputer, Pada sharing Belajar Komputer kali ini yang berjudul 10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis, saya telah menyediakan artikel untuk belajar komputer yang cukup bermanfaat dan dibutuhkan. Mudah-mudahan isi postingan belajar komputer yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikel belajar komputernya.

Judul : 10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis
Subjudul : 10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis

lihat juga


10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis

10 Aplikasi Remote TV Untuk AndroidPofesorponsel.com � Semakin majunya teknologi berdampak pula bagi perkembangan dunia digital, dan ini juga yang memberikan dampak baik perlahan namun pasti android sekarang menjadi benda yang multifungsi bagi para penggunanya. Ponsel memang saat ini bukan hanya sekedar benda yang bisa kita gunakan untuk melakukan komunikasi saja, namun saat ini ponsel sudah menjadi benda pintar yang bisa kita pergunakan untuk membaca berita, mencari informasi, menikmati berbagai hiburan yang ada, bahkan yang terbaru adalah bisa mengontrol barang elektronik semacam TV. Mungkin berita ini memang sudah tidak asing lagi, namun dengan multifungsi yang semakin bertambah tentunya smartphone android semakin memberikan hal lebih bagi para penggunanya. 

10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis


Menggunakan aplikasi remote TV memungkinkan kita bisa mengotrol saluran siaran TV kita hanya dengan menggunakan smartphone kita . Ini tentunya bisa menjadi salah satu solusi dimana mungkin remote TV kita sedang rusak ataupun sedang hilang entah kemana. Dengan adanya fitur aplikasi yang berfungsi untuk menjadi remote kontrol TV , membuat kita tidak merasa kebingungan saat ingin memindah saluran siaran TV kita. Memang sudah ada beberapa merek smartphone yang sudah membekali ponsel bawaan merak dengan bekal remote TV tanpa bantuan aplikasi dan salah satunya adalah Xiaomi 4 Prime

Saya ingin mengimbuhkan beberapa catatan bahwa aplikasi remote TV memang sudah banyak yang bekerja dengan baik dengan menggunakan teknologi IR Blaster atau sinar Infra Red yang sering disebut sebagai Infra Merah. Dan dengan adanya teknologi ini memungkinkan bagi para pengguna aplikasi untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut tanpa harus menggunakan koneksi Wi-Fi, ini sangat berbanding terbalik dengan era sebelumnya dimana aplikasi remote TV masih menggunakan koneksi Wi-Fi. Namun meski begitu juga aplikasi remote TV yang mengandalkan Wi-Fi masih ramai dan tidak sepi peminat. Dan langsung saja kita simak kesepuluh nama aplikasi yang masuk dalam jajaran rekomendasi dari saya .

10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis

1.LG TV Remote

Tentu jika mendengar namanya saja , kita sudah tidak asing lagi dengan fungsi dari aplikasi ini. Aplikasi ini merupakan nama aplikasi pertama yang saya rekomendasikan bagi sekian pembaca setia saya, dan apliaksi yang dikembangkan sendiri oleh LG sendiri. Apliaksi ini juga dikhususkan bagi para pengguna smartphone android yang mempunyai Smart TV LED buatan sang pemiliki aplikasi yaitu LG. Namun ada imbuhan catatan jika yang bisa terhubung dengan sempurna dengan aplikasi ini adalah TV LG yang masuk dalam edisi keluaran tahun 2012. 

10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis


Untuk penggunaan aplikasi ini sendiri , kita harus terlebih dulu untuk menghubungkan aplikasi ini dengan jaringan Wi-Fi melalui menu Wi-Fi Screen Share yang terdapat pada TV ke ponsel android kita. Dan selanjutnya kamu bisa memasukan nomor yang terdapat disitu dan barulah ponsel android yang kamu gunakan bisa kamu fungsikan sebagai remote Smart TV LG.

Dapatkan LG TV Remote

2. Panasonic TV Remote 2

Aplikasi kedua ini tidak berbeda dengan aplikasi pertama yang masih mengandalkan jaringan Wi-Fi, untuk aplikasi kedua ini sudah sangat cocok bagi kamu yang meggunakan ponsel android yang tidak memiliki fitur Infra Red. Tidak jauh berbeda dengan namanya, aplikasi ini sendiri dikhususkan bagi para pengguna android yang menggunakan TV Panasonic. Dengan kata lain bagi anda yang menggunakan smartphone android yang tidak memiliki TV Panasonic patut kecewa dimana aplikasi ini hanya berfungsi pada produk Panasonic saja. 

10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis


Cara menggunakan aplikasi ini sendiri tidaklah jauh berbeda dengan aplikasi yang pertama, kedua aplikasi ini masih tergantung dengan jaringan Wi-Fi. Dan ini mengharuskan kamu memiliki kuota data untuk online jika ingin menggunakan aplikasi ini untuk keperluan yang kamu butuhkan. Dengan kata lain juga aplikasi ini tidak akan berfungsi pada TV Panasonic tabung, sebab aplikasi ini hanya bisa bekerja pada Smart TV saja.


3. Remote Control Universal TV

Untuk aplikasi ketiga ini bisa kita gunakan untuk semua jenis merek TV yang bisa kita hubungkan dengan aplikasi ini. Segala merek TV seperti Samsung, Sony , LG, JVC, Panasonic dan sebagainya bisa menggunakan aplikasi ini yang memang diperuntungkan bagi semua merek smart TV. Aplikasi inii juga sudah menggunakan Infra Red yang bisa kita gunakan untuk mengontrolnya. Para pengguna android bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagai keperluan yang bersangkutan dengan TV seperti merubah siaran chanel, mematikan suara TV , ataupun menghidupkan dan mematikan TV.

Selain juga memberikan tampilan yang sederhana , aplikasi ini juga sudah dilangkapi dengan sebuah fitur yang sangat menarik. Fitur menarik yang diberikan adalah empat jenis tema yang sangat menarik yang bisa kita gunakan sesuai selera kita. Aplikasi ini sendiri memang disediakan dengan gratis untuk para pengguna android.

Baca juga :

Cara Dapatkan dan Upload Video Smule ke Instagram Di Ponsel Android



4. AnyMote Universal Remote+WiFi

Dan aplikasi lain yang juga serba guna untuk semua smart TV adalah AnyMote Universal Remote yang dimana aplikasi ini berada di bawah naungan developer Color Tiger. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi remote yang berbeda dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan elektronik. Berbagai benda elektronik seperti TV, AC, DVD, BluRay, Amplifier bisa kita kontrol dengan menggunakan aplikasi ini. Dan tidak salah jika aplikasi ini memang banyak diperbincangkan oleh para pengguna android sebagai salah satu aplikasi remote terbaik.

Namun ternyata dibalik itu semua, aplikasi ini ternyata menyimpan sedikit kelemahan yang dimana kelemahan itu adalah aplikasi ini tidak kompatibel pada semua jenis smartphone. Aplikasi ini hanya bisa bekerja dengan baik dan maksimal pada smartphone buatan Xiaomi saja. Jika kita singgung sedikit tentang fitur dari aplikasi ini, fitur yang diberikan oleh aplikasi ini cukup berbobot. Di aplikasi ini kita bisa menentukan warna ataupun tema, menentukan posisi tombol, merubah icon, serta bisa kita gunakan dengan perintah suara menggunakan fitur dari Google Now.


5. Samsung TV & Remote (IR)

Apakah kamu menggunakan TV Samsung di rumah ? Jika kamu menggunakannya, maka kamu bisa menggunakan aplikasi kelima ini sebagai pengganti peran dari remote TV kamu yang mungkin sedang rusak ataupun kehabisan baterai. Aplikasi dengan nama Samsung TV & Remote (IR) merupakan sebuah aplikasi yang bisa mengganti peran dari remote TV kamu. Dan aplikasi ini memang disedikan bagi kamu yang memang menggunakan TV Samsung, aplikasi ini hanya untuk merek TV Samsung saja. Sama dengan kebanyakan aplikasi remote lainya, aplikasi ini mengandalkan Infra Red sebagai media koneksinya. Jadi kamu juga perlu memastikan sudah belumkah smartphone kamu memiliki fitur Infra Red.

Untuk segi tampilan antar muka, User Interface yang ditawarkan tidak rumit dan cukup simple sekali. Tidak terlalu begitu banyak keberadaan tombol menjadikannya terlihat sangat simple. Aplikasi ini tidak hanya berkerja untuk smart TV saja, namun bisa juga aplikasi ini kita gunakan pada TV tabung jenis Samsung. Dan untuk OS Android sendiri minimal harus Jelly Bean untuk penggunaan aplikasi ini.

6. Universal TV Remote

10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis


Aplikasi nomor enam ini merupakan aplikasi yang juga sangat layak sekali untuk kamu coba gunakan. Aplikasi yang sudah menggunakan fitur teknologi dari IR Blaster sebagai penghubungnya dengan TV ini bisa berjalan dan berkerja dengan maksimal pada semua jenis merek TV. Namun masih ada satu merek TV yang belum bisa kita kontrol dengan aplikasi ini yaitu adalah Polytron. Untuk menggunakannya sendiri kita juga harus memastikan jika kita menggunakan smartphone yang sudah memiliki fitur Infra Red. 


7. Remote Control All TV

CodeMatic�s menciptakan sebuah aplikasi yang snagat apik bagi para pengguna smartphone android. Mereka membuatkan sebuah aplikasi remote TV yang bersifat universal dan bisa kita gunakan pada seluruh TV ddengan jenis merek apapun. Aplikasi ini sendiri mendapatkan kalim jika bisa digunakan pada seluruh TV dan mendukung dari 90% merek TV yang tersedia. Dan jika kamu sedang tidak mempunyai remote TV yang normal, kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai solusi kamu. Kamu bisa mencoba saja aplikasi ini dan pasangkan ke smartphone yang kamu gunakan.

Remote Control All TV sendiri menyediakan dua jenis pilihan konektivitas yang bisa kita gunakan untuk mengendalikannya. Untuk kamu yang menggunakan smartphone dengan fitur Infra Red udah bisa menggunakan aplikasi ini, begitu juga kamu bisa menggunakan fitur Wi-Fi untuk menggunakan aplikasi ini. Dan untuk fitur yang mendukung dari aplikasi ini adalah dari daya ON maupun OFF, AV/TV, Mute, serta keperluan lain dari fungsi asli sebuah remote TV.


8. Peel Smart Remote TV Guide

Tidak sedikit memang banyak orang yang mulai mencari aplikasi remote untuk memenuhi kebutuhan mereka, ini adalah imbas baiknya dari kemajuan teknologi. Namun sangat disayangkan sekali jika memang belum banyak aplikasi yang bisa sinkron dengan merek TV Polytron. Namun kalian tentu tidak harus sangat kecewa jika kamu menggunakan TV Polytron, sebab aplikasi kedelapan ini sudah work untuk TV dari Polytron. Tidak hanya merek itu saja, aplikasi ini juga bisa work untu segala merek TV yang ada dipasaran.

Aplikasi ini sendiri memiliki sisi unggul yang begitu mantap, dan salah satunya aplikasi ini bisa berfungsi dengan baik di TV berjenis tabung.  Bahkan yang lebih menyenangkannya lagi adalah aplikasi ini bisa bekerja di alat elektronik seperti DVD, AC dan sebagainya. Dan teruntuk kamu yang memiliki langganan dengan TV berbayar, kamu masih tetap bisa mengatur chanel favorit kamu dengan aplikasi ini. Tidak salah jika memang anggapan aplikasi ini juga salah satu aplikasi terbaik dan terlaris untuk jenis aplikasi remote TV.


9. Remote Control For TV

Remote  Control TV juga memang merupakan salah satu nama aplikasi yang masuk dalam  rekomendasi saya dalam nama aplikasi remote TV terbaik. Tidak berbeda jauh dari semua aplikasi yang ada, aplikasi ini juga mengharuskan kita untuk memiliki smartphone yang sudah memiliki fitur Infra Merah. Dan tentunya fitur tersebut juga harus ada pada Smart TV yang kita punya. Dan untuk jenis TV yang bisa terhubung dengan apliaksi ini adalah TV dengan nama besar seperti Samsung, LG, Panasonic, Sony, dan Toshiba. Untuk Polytron sendiri masih absen dari aplikasi ini.

10. SURE Universal Smart TV Remote

Untuk aplikasi yang terakhir adalah aplikasi remote TV yang memang multi guna. Bisa kita gunakan aplikasi terakhir ini untuk keperluan elektronik seperti TV, AC dan sebagainya. Aplikasi ini sendiri bisa kita gunakan dengan dua cara konektivitas, bisa dengan infra red ataupun WiFi. Jadi untuk kamu yang menggunakan android tanpa infra merah masih bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengandalkan koneksi Wi-Fi. Lagi � lagi nama besar Polytron absen dari aplikasi terakhir ini, namun untuk beberapa merek lain masih bisa kita kontrol dengan aplikasi ini.  Dan untuk kinerja serta performa dari aplikasi ini cenderung cukup baik meski tampilan antar mukanya sangat sederhana sekali.


Dan demikianlah ulasan dari saya tentang 10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis yang bisa kmau dapatkan dari Google Play Store. Aplikasi yang saya rekomendasikan bisa kamu gunakan sebagai pengganti remote TV yang kamu gunakan. Dan untuk yang menggunakan fitur infra red , kamu harus lebih memastikan dulu sudah belumkah ponsel kamu memiliki fitur tersebut sebelum terlanjur mengunduhnya. Namun jika belum kalian bisa memilih dari sekian nama aplikasi yang bisa kita gunakan dengan jaringan Wi-Fi dan tentunya smart TV yang kamu punya juga sudah support fitur Wi-Fi.

Jika kamu memiliki TV Polytron, memang tidak banyak aplikasi yang bisa work dengan Polytron. Namun sudah saya sebutkan juga mana aplikasi yang bisa work dengan TV Polytron. Sekian dulu dari saya, jangan lupa untuk membagikan artikel kami ini jika menurut kalian ini sangat bermanfaat.





Demikianlah Artikel 10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis

Sekian artikel belajar komputer 10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan belajar komputer lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel 10 Aplikasi Remote TV Untuk Android Terbaik dan Gratis dan artikel ini url permalinknya adalah http://antiasap.blogspot.com/2017/07/10-aplikasi-remote-tv-untuk-android.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.