loading...

Cara Memburning Hirens' Boot CD di Flash Disk

Cara Memburning Hirens' Boot CD di Flash Disk - Hallo sahabat Belajar Komputer, Pada sharing Belajar Komputer kali ini yang berjudul Cara Memburning Hirens' Boot CD di Flash Disk, saya telah menyediakan artikel untuk belajar komputer yang cukup bermanfaat dan dibutuhkan. Mudah-mudahan isi postingan belajar komputer yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikel belajar komputernya.

Judul : Cara Memburning Hirens' Boot CD di Flash Disk
Subjudul : Cara Memburning Hirens' Boot CD di Flash Disk

lihat juga


Cara Memburning Hirens' Boot CD di Flash Disk


Hiren's Boot memang sangat diandalkan untuk melakukan apapun bentuk pemeliharaan dan perbaikan software komputer. Belakangan ini saya sering menginstal ulang netbook saya sehingga "asa" bosen instal ulang OS lagi terus nginstal-nginstalin program-program yang lainnya.

Kepikiran sekarang kenapa saya gak bikin backup partisi aja biar kalo netbook mulai bermasalah tinggal di clonning partisi gitu. Mulanya saya kebingungan nyari-nyari caranya sampe mbah google ngasih ilham katanya pake Hiren' Boot CD aja di backup partisi.

Oke kita mulai aja step-by stepnya....
Siapin dulu persejataannya:

  1. Hiren's Boot CD (file ISOnya bisa di download disini, Jangan lupa aktifkan aplikasi utorrennya download aplikasi utorrennya disini)
  2. Universal-USB-Installer-1.9.3.3 (Filenya bisa download disini)
  3. Flashdisk minimal 8GB (Kalo ini gak bisa di download gan hehehe)

Pertama, karena saya nih gak punya cdrom eksternal maka saya butuh senjata selain itu yaitu Fashdisk. untuk diburningkan file ISO Hirens bootnya... saya juga butuh aplikasi untuk memburningkan file iso ke flashdisk. Aplikasi yang pertama saya coba adalah rufus, tapi ternyata Rufus ini belum punyakuasa untuk mBurning iso Hires' dan akhirnya saya dianugrahi simbah google aplikasi yang punya kemampuan lebih yaitu Universal-USB-Installer-1.9.3.3.

Mari kita mulai lakukan step burningnya. jalankan aplikasi Universal-USB-Installer-1.9.3.3
Kalo ada pilihan Agree pilih aja Agree dan seterusnya isikan seperti gambar dibawah ini.



Udah gitu tungguin deh sampe beres...
Kalo sudah beres proses burning maka nama flashdisk akan berubah menjadi Pendrive. Buka direktori flash disk dan masuk ke folder HBCD. Pindahkan file chain.c32 ke dalam folder Boot

Eject Flash disk dan tancapkan ke komputer mana  yang akan di clonning partisinya...
Selesai... Gimana cara clonning partisinya???? nanti lagi aja ya sekarang udah saatnya caw dari sekola... hehe...


Demikianlah Artikel Cara Memburning Hirens' Boot CD di Flash Disk

Sekian artikel belajar komputer Cara Memburning Hirens' Boot CD di Flash Disk, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sekian postingan belajar komputer lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Memburning Hirens' Boot CD di Flash Disk dan artikel ini url permalinknya adalah http://antiasap.blogspot.com/2013/07/cara-memburning-hirens-boot-cd-di-flash.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.